2 Gol Juve Tumbangkan 10 Pemain Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic (hitam merah) dan pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Berkat dua gol Claudio Marchisio di menit akhir pertandingan, Juventus berhasil menekuk AC Milan di lanjutan Serie A, Minggu, 2 Oktober 2011 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Juventus Arena, Juve menang 2-0 atas Milan.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Gol pertama Juve dicetak Marchisio terjadi di menit 87. Milan yang bermain di bawah tekanan gagal menyamakan kedudukan. Pasalnya, sejak babak pertama anak asuh Massimiliano Allegri ini berada dalam tekanan. Nasib buruk makin dirasakan Milan setelah Kevin Prince Boateng diusir wasit di menit 89.

Unggul jumlah pemain membuat Juve leluasa menambah satu gol lagi. Hasilnya, Marchisio kembali mencetak gol untuk Juve di masa injury time.

Juve sudah menguasai pertandingan sejak babak pertama. Dominasi mereka dimulai di menit 12 dan berlanjut hingga ke akhir paruh pertama.

Baru masuk babak kedua, Juve kembali langsung menusuk pertahanan Milan melalui Giorgio Chiellini dengan tendangan kaki kirinya. Peluang ini berbuah tendangan penjuru yang diselamatkan striker Milan Zlatan Ibrahimovic.

Masuk menit 50, barulah Milan membuka peluang pertamanya lewat Kevin Prince Boateng. Namun, usaha ini bisa digagalkan kiper Gianluigi Buffon.

Kurangnya serangan Milan membuat striker Antonio Cassano ditarik keluar untuk digantikan Urby Emanuelson di menit 61. Empat menit kemudian, Ibra nyaris bisa membahayakan pertahanan Juve. Namun, bola umpan yang diarahkan padanya masih terlalu melebar.

Masuk menit 71, Milan harus kehilangan defender Alessandro Nesta yang cedera dan diganti Antonini. Absennya Nesta membuat Juve kembali bisa mengembangkan serangan.

Hasilnya di menit 80 Arturo Vidal bisa melepaskan tendangan keras ke arah jala Milan. Namun, usahanya kali ini hanya berakhir di atas mistar gawang.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Pendukung Juve akhirnya bisa bersorak di lima menit terakhir babak kedua. Gol Marchisio di menit 87 dan masa injury time memastikan Juve meraih poin penuh atas Milan. Dengan demikian, Juve berhak kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 11 poin dari lima pertandingan.


Line Up Kedua Tim
 
JUVENTUS: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Pirlo Marchisio; Krasic (Giaccherini'54), Vidal, Pepe; Vucinic (Matri'89)

AC Milan: Abbiati; Bonera, Nesta (Antonini'71), Thiago Silva, Zambrotta; Nocerino (Ambrosini'83), Van Bommel, Seedorf; Boateng; Ibrahimovic, Cassano (Urby Emanuelson'61).

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016