Legenda AC Milan Hujat Penjualan Andrea Pirlo

Andrea Pirlo
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Legenda AC Milan, Zvonimir Boban sangat menyayangkan keputusan mantan klubnya menjual Andrea Pirlo. Apalagi, Pirlo dilepas ke rival berat Juventus pada musim panas lalu.

Pirlo yang juga masih berstatus anggota tim nasional Italia hijrah ke Juventus dengan bebas transfer. Pemain 32 tahun ini terpaksa menyeberang ke rival berat karena kubu Rossoneri tak memperpanjang kontraknya.

“Sebuah kesalahan besar kehilangan Pirlo lewat aturan Bosman (bebas transfer),” kata Boban yang menyumbang empat Scudetto bagi Milan seperti dilansir Corriere della Sera.

“Saya mengamati permainan Pirlo di awal musim ini bagi Juventus. Dan betapa ia masih sangat berguna jika dipertahankan Rossoneri."

Pirlo berandil besar membawa Juventus ke puncak klasemen sementara Serie A tanpa terkalahkan musim ini. Sebaliknya, sang juara bertahan Milan sudah dua kali mengalami kekalahan dan berada di posisi 15.

“Milan pernah merekrut pemain terbaik dunia. Sayangnya, kini mereka harus menyeimbangkan keuangan dan terlibat dalam politisasi.”

Pirlo menunjukkan kemampuannya saat melawan mantan klubnya, Milan, Minggu 2 Oktober 2011. Juve dibawanya meraih kemenangan 2-0.

“Lini tengah Milan terlihat kalah kelas dari Juventus,” kata Boban yang juga mantan playmaker timnas Kroasia itu.

“Memang, faktor usia dan kecepatan harus dipertimbangkan Milan. Tapi, saat melawan tim sekaliber Juventus, Milan butuh pemain yang bisa memberikan perbedaan," tutur Boban. (irb)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016