Del Piero Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • football pictures

VIVAnews - Ikon sekaligus kapten Juventus, Alessandro Del Piero akhirnya menentukan masa depannya. Del Piero menjadikan musim ini sebagai musim terakhir berkostum Juve.

Hal ini ditegaskan oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Berbicara dalam rapat pemegang saham Bianconeri, Selasa 18 Oktober 2011, Agnelli menyebut bahwa karier pemain Juventus yang identik dengan kostum nomor 10 itu akan berakhir pada musim panas 2012.

“Kapten kami, Alessandro Del Piero hanya ingin bertahan dengan kami sampai tahun terakhirnya di Bianconero,” kata Agnelli seperti dilansir Football Italia. “Marilah kita mendedikasikan tepuk tangan meriah untuk dia.”

Sejauh ini, Del Piero belum berkomentar. Tapi, sebelumnya, pemain 36 tahun itu memang santer memutuskan akan pergi setelah kontraknya habis bersama Juventus pada 2012.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Del Piero yang akan merayakan ulang tahun ke-37 pada 9 November 2011 nanti memang hanya memperpanjang kontrak selama 12 bulan bersama Juve pada awal tahun ini.

Del Piero bergabung dengan Juventus sejak 1993 dari klub Serie B, Padova. Sejak saat itu, ia memecahkan banyak rekor di klub raksasa Italia ini.

Penghargaan terbesar bukan hanya karena Del Piero hampir memenangi semua trofi bersama Juve. Melainkan kesetiaannya tetap mendampingi Juve bermain di Serie B pada 2006 akibat kasus Calciopoli.

Belum diketahui apakah Del Piero akan pensiun atau bermain di klub luar negeri. Alex juga tak pernah menutup peluang bermain di klub Serie A selain Juve. (art)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016