Sering Diganjar Penalti, Ranieri Serang Wasit

Claudio Ranieri memimpin latihan Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Allenatore Inter Milan, Claudio Ranieri tuduh wasit berusaha menjegal timnya di Serie A musim ini. Betapa tidak, Inter telah mendapat hukuman lima penalti sepanjang musim ini.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

Terakhir, Inter kembali mendapat hukuman penalti saat bertandang ke Bergamo menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A, Kamis, 27 Oktober 2011. Nerazzurri memang berpeluang kehilangan poin dalam laga giornata ke-8 itu.

Pasalnya, jelang laga berakhir, saat kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim, wasit memberikan hadiah penalti kepada Atalanta. Wasit menilai bek Inter, Christian Chivu telah melakukan pelanggaran terhadap striker Atalanta, Guido Marilunga di kotak penalti.

Namun kiper Inter berhasil menyelamatkan gawangnya dari eksekusi penalti kubu Atalanta. Inter pun berhasil mengamankan satu poin dalam laga tersebut. "Kami sudah terbiasa untuk itu (dihukum penalti) sekarang. Tapi kami berharap semua itu segera berakhir," keluh Ranieri dilansir Football Italia.

"Melihat tayangan ulang, saya pikir Cristian Chivu dan Guido Marilungo saling memegang satu sama lain. Tapi sudahlah, kondisi seperti ini akan kami lalui di musim ini," tambah mantan pelatih AS Roma itu.

Meski mengeluhkan kepemimpinan wasit, namun Ranieri juga memuji permainan Atalanta yang mampu meredam skuadnya yang berambisi memetik kemenangan di laga ini. Begitu pula skuadnya yang menunjukkan keinginan tinggi meraih kemenangan meski harus puas meraih satu poin.

"Kami datang ke sini (Bergamo) untuk menang. Kami bermain cukup baik menghadapi mereka, tapi di saat bersamaan, segalanya juga tampak berjalan baik untuk mereka. Inter berhasil di babak pertama dan kebobolan hanya dengan satu-satunya peluang yang dimiliki oleh Atalanta."

"Setelah turun minum, kami mampu menciptakan banyak peluang dan saya senang dengan kinerja para pemain. Mereka telah mengeluarkan apa yang mereka mampu," tandasnya.

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016