Bungkam Palermo, Udinese Tempel Ketat Juve

Antonio Di Natale (kanan) sebelum cetak gol ke gawang Christian Abbiati
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Udinese sukses menempel ketat pemuncak klasemen Serie A, Juventus. Pasukan Francesco Guidolin kini berada di peringkat dua dengan mengoleksi 18 poin, hanya terpaut satu poin dari Juventus.

Dalam Semusim, Klub Serie A Ini 7 Kali Ganti Pelatih

Kepastian tersebut diperoleh usai Udinese mengalahkan Palermo dengan skor tipis 1-0 di Stadion Friuli, Minggu 30 Oktober 2011.

Gol tunggal kemenangan Udinese dicetak oleh Antonio Di Natale di menit 38. Berawal dari pergerakan Basta di sisi kanan, dia lalu memberikan umpan matang pada Di Natale. Striker veteran Italia itu menyambutnya dengan tendangan voli untuk membuka keunggulan Udinese.

Mancini: Dua Pemain Ini Bakal Jadi Masa Depan Inter Milan

Dua menit kemudian, Di Natale nyaris saja mencetak gol kedua. Dia mencoba melakukan tendangan lob ke gawang Tzorvas namun masih melebar ke tiang jauh.

Babak kedua, Udinese yang sudah unggul tidak mengendurkan serangan. Di menit 49, Udinese nyaris menambah gol. Isla melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang namun masih bisa dimentahkan Tzorvas. Bola muntah lalu disambar Flores namun masih bisa digagalkan pemain Palermo.

Skuad Luar Biasa Palermo Jika Tak Jual Pemain Bintang

Palermo yang tak mau dipermalukan begitu saja dan berusaha membalas. Di menit 69, Ilicic melakukan pergerakan di sisi kanan. Dia lalu bermaksud memberikan bola pada Danilo, namun bola justru mengenai Zehavi. Tendangan Zehavi masih dengan mudah diamankan Handanovic.

Skor 1-0 untuk kemenangan Udinese bertahan hingga pertandingan berakhir dan membawa mereka menempati posisi kedua.

Susunan Pemain

Udinese: Handanovic, Benatia, Danilo, Domizzi, Basta, Asamoah, Isla, Armero, Pinzi, Di Natale (Almen Abdi 89), Flores (Badu 67). 

Palermo: Tzorvas, Pisano (Josip Ili?i? 55), Silvestre, Balzaretti, Cetto, Migliaccio (Francesco Della Rocca 63), Bacinovic (Edgar Anthony Álvarez 72), Barretto, Aguirregaray, Zehavi, Miccoli.

Hasil pertandingan lain giornata ke-9 Serie A:

Siena         4 - 1 Chievo

Bologna    3 - 1 Atalanta

Fiorentina  1 - 0 Genoa

Lecce         1 - 1 Novara

Parma 2 - 0 Cesena

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya