Dramatis, Juventus Imbangi Napoli

Gelandang Juventus, Andrea Pirlo (kiri), berebut bola dengan Ezequiel Lavezzi
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Renna

VIVAnews - Juventus masih belum terkalahkan di kancah Serie A. Sempat beberapa kali tertinggal dari Napoli pada laga di Stadion San Paolo, Rabu, 30 November 2011, Bianconeri, akhirnya mampu menutup laga dengan skor imbang 3-3.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Napoli sudah unggul 2-0 atas Juventus di babak pertama. Dua gol kubu tuan rumah dihasilkan oleh Marek Hamsik dan Goran Pandev.

Pada paruh waktu kedua, Juventus mencoba tampil lebih tenang. Hasil positif langsung didapat. Berawal dari sebuah skema serangan , Alessandro Matri yang menerima umpan manis dari Arturo Vidal langsung melesakan bola ke gawang yang dikawal Morgan De Santics tepat di menit 48.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Usai kebobolan, Walter Mazzarri, pelatih Napoli, kembali memerintahkan anak-anak asuhnya menggeber serangan ke pertahanan Juventus. Dan pada menit 68, Pandev berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut yang sekaligus memperlebar keunggulan Napoli atas Juventus menjadi 3-1.

Mantan striker Lazio tersebut mengecoh Leonardo Bonucci sebelum melepaskan tendangan yang mengarah langsung ke pojok tiang gawang Juventus.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Kembali tertinggal dua gol dari lawan, Juventus tetap tampil tenang. Lagi-lagi tim besutan Antonio Conte mampu mengejar ketertinggalan, Marcelo Estigarribia menceploskan bola ke gawang Napoli setelah mendapat umpan dari sisi kiri kanan lapangan.

Gol Estigarribia itu ternyata kembali membangkitkan kepercayaan diri para pemain Juventus. Dan pada menit 79, mereka bisa menyetarakan kedudukan menjadi 3-3. Simone Pepe menjadi aktor utama. Mantan pemain Udinese tersebut melakukan solo run dari tengah lapangan dan melepaskan sepakan keras di pojok kiri gawang yang dikawal De Santics.

Di sisa sepuluh menit pertandingan, kedua kubu masih sama-sama berupaya mengejar gol. Sayang, perjuangan mereka sia-sia. Laga ditutup dengan skor 3-3. Dengan hasil ini maka Juventus masih tetap menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 26 poin,  terpaut dua poin dari AC Milan yang menempati posisi kedua.

Susunan pemain:

Napoli -  Morgan De Sanctis; Hugo Campagnaro, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica; Christian Maggio, Gokhan Inler, Walter Gargano, Camilo Zuniga;  Marek Hamsik, Goran Pandev; Ezequiel Lavezzi.

Juventus - Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Andrea Pirlo, Arturo Vidal; Marcelo Estigarribia, Simone Pepe, Alessandro Matri, Mirko Vucinic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya