Conte Bangkitkan Era Emas Juventus

Pelatih Juventus Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Mantan pelatih Juventus, Ciro Ferrara, memuji pelatih Antonio Conte yang telah berhasil membangkitkan kembali gairah Bianconeri di Serie A.

Juventus adalah raksasa Serie A. Sayangnya, dalam 5 tahun terakhir, La Vecchia Signora seakan 'tertidur' lelap. Pasca skandal Calciopoli terbongkar, Claudio Marchisio dan kawan-kawan kesulitan untuk bangkit.

Meski hampir tiap musim ganti pelatih dan mendatangkan banyak pemain mahal, Juve tetap saja tak mampu bangkit dari tidurnya. Bianconeri gagal tampil konsisten dan mereka juga tak mampu mengimbangi supremasi dua klub Milan.

Meski demikian, Juve musim ini tampil lebih baik. Berkat tangan dingin Conte, Mirko Vucinic dan kawan-kawan mampu bertahan di papan atas. Hingga pekan ke-16, Juve bertengger di peringkat 2 dengan 34 poin. Mereka untuk sementara hanya kalah selisih gol dengan Milan.

"Apa yang telah dilakukan Conte dalam karier singkatnya sebagai pelatih telah mencuri perhatian banyak orang. Dia telah membawa dua klub (Bari dan Siena) promosi ke Serie A dan dia telah membuat kesan positif dengan keinginan, komitmen, dan tekadnya," puji Ferrara seperti dikutip Football Italia.

Ferrara sebenarnya juga pernah diberi kesempatan melatih Juve pada 2009. Namun, ia tak mampu mempertahankan posisinya karena Juve mengalami 3 kekalahan beruntun dari Chievo, Roma, dan Inter pada Januari 2010.

"Conte mengikat dirinya dengan Juventus dan saya bahagia. Bianconeri telah kembali ke level yang semestinya," ujar Ferrara. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016