Napoli Gasak Palermo 3-1

Striker Napoli, Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Napoli meraih kemenangan meyakinkan dengan menggebuk Palermo 3-1 pada lanjutan Serie A di Stadion Renzo Barbera, Senin 9 Januari 2012 dini hari WIB.

Striker-striker Napoli menunjukkan ketajamannya di laga ini. Gol pertama I Partenopei dicetak striker asal Macedonia, Goran Pandev, pada menit ke-35. Usai menerima umpan tarik Walter Gargano, Pandev kemudian mengecoh pemain belakang Palermo dengan membalikkan badan dan melepaskan tendangan kaki kiri tanpa bisa dibendung.

Di injury time babak pertama Palermo sebenarnya mampu menggetarkan gawang Napoli lewat sundulan Giulio Migliaccio. Namun, gol tersebut dianulir setelah Migliaccio dianggap dalam posisi off-side sebelum menyambut umpan Fabrizio Miccoli. Babak pertama bertahan 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Babak kedua memasuki menit ke-54, Edinson Cavani menggandakan keunggulan Napoli lewat gol indah. Striker internasional Uruguay itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti tanpa bisa dihentikan kiper Palermo Francesco Benussi.

Enam menit kemudian Marek Hamsik membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk Napoli. Usai menerima umpan terobosan Gokhan Inler, Hamsik kemudian melewati Benussi dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Palermo akhirnya mencetak gol hiburan melalui sundulan Miccoli pada menit ke-89 setelah menerima umpan Federico Balzaretti. Keunggulan 3-1 untuk Napoli bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Napoli berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan torehan 27 poin. Sedangkan Palermo berada di peringkat 11 dengan 21 poin.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016