Keluarga Hambat Amauri ke Fiorentina

Amauri
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/REUTERS

VIVAbola - Amauri hanya tinggal dua langkah lagi menuju pintu keluar Juventus. Sayangnya, alasan personal jadi penghambat kepindahan pemain naturalisasi Italia ini ke Fiorentina.

“Sudah ada kesepakatan antara Fiorentina dan Juventus,” ungkap Direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu 21 Januari 2012.

Menurut keterangan Corvino, Amauri hanya tinggal menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak dengan Juventus. Sayangnya, striker kelahiran Brasil itu harus mendampingi sang istri yang segera melahirkan.

“Yang belum hanya tes medis dan kemudian tanda tangannya pada kontrak. Kami belum bisa melakukannya karena ia harus berada di dekat keluarganya untuk alasan personal,” paparnya.

Karier Amauri di Juventus memang beranjak meredup. Di sepanjang musim 2011-12, pelatih Antonio Conte belum sekalipun memainkan striker kelahiran 31 tahun silam tersebut.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2008, Amauri tercatat baru membukukan 17 gol sepanjang 71 pertandingan. Pihak klub ingin melepasnya melalui bursa transfer Januari ini, lantaran kontrak pemain yang sempat dipinjamkan ke Parma itu akan kadaluarsa pada Juni 2012.

Jika tidak berhasil menjualnya, Juve dipastikan tidak mendapat uang sepeser pun ketika Amauri berstatus bebas transfer di bursa musim panas, pada akhir musim nanti. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016