Moratti: Milito Senjata Pamungkas Inter

Diego Milito
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews - Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, memuji penampilan striker Diego Milito yang belakangan sangat impresif. Moratti berharap, Milito dapat terus mempertahankan kinerjanya hingga akhir musim nanti.

Sempat mengalami kemandulan di awal musim, Milito kini seakan terlahir kembali. Ia terus 'menggila' di kotak penalti. Total, sudah 5 gol ia cetak dari 4 laga terakhir. Hebatnya lagi, gol-gol dari Milito selalu menentukan kemenangan timnya atas Lecce, Parma, AC Milan, dan Lazio.

"Sangat bagus, Milito telah kembali menjadi penentu. Kami sangat mengandalkan dirinya," kata Moratti seperti dikutip Football Italia.

Milito sebenarnya mengalami paceklik gol sejak musim lalu. Dari 23 laga, ia hanya mampu mencetak 5 gol di Serie A. Padahal, pada musim sebelumnya, ia merupakan pencetak gol terbanyak La Beneamata dengan koleksi 22 gol.

Namun, Milito kini telah bangkit kembali. Ia bahkan mendapat pujian lebih ketika mencetak gol cantik ke gawang Milan. Milito dengan cerdik melepas tembakan ke tiang jauh, yang selama ini menjadi ciri khas gol-golnya di Serie A.

"Mencetak gol tidak mudah, tetapi ia seorang juara. Dia menceploskan bola sedemikian rupa, sehingga sangat menyenangkan untuk melihat golnya. Dan, dia juga mencetak begitu banyak gol untuk kami. Mari berharap dia bisa terus seperti ini," tukas Moratti.

Pujian kepada Milito juga datang dari pelatih Inter, Claudio Ranieri. Ketika melawan Lazio, pemain Argentina itu melakukan umpan satu-dua dengan Ricardo Alvarez, sebelum akhirnya merobek gawang Lazio.

"Posisinya di lapangan sangat cerdas. Sikapnya juga sangat positif. Dia dekat dengan skuad. Dia bisa merasakan denyut nadi mereka, dan kata-katanya ada di sana untuk memberi semangat kepada rekan-rekannya," imbuh Ranieri. (art)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016