Juventus Lebih Berpeluang Scudetto

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Palermo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Siapa yang akan memenangkan Scudetto musim ini memang masih sulit ditebak. Sebab, perjalanan Serie A masih panjang.

Namun, mantan bek AC Milan Arrigo Sacchi punya prediksi sendiri. Bek yang pernah menjadi Direktur Sepakbola Real Madrid itu memprediksikan Juventus akan merebut Scudetto musim ini bila dibandingkan dengan Milan.

Sacchi punya alasan tersendiri. Menurut dia, permainan Juventus saat ini lebih kompetitif jika dibandingkan dengan Milan.

Bahkan, Sacchi mengkritik strategi yang diterapkan oleh pelatih Milan, Massimiliano Allegri. "Allegri memang pelatih hebat, dia telah memiliki skuad yang lengkap, tapi Juventus meski kurang lengkap tapi memiliki sedikit kelebihan secara individu," kata Sacchi seperti dilansir dari Tribal Football.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Alasan lain, menurut Sacchi, Juventus saat ini sedang tidak bermain di level Eropa. Sedangkan Milan, saat ini masih disibukkan bermain di Liga Champions.

"Skuad Juventus akan bisa memenangkan Scudetto karena mereka memiliki keuntungan dengan tidak berpatisipasi di Eropa. Dengan demikian, ada dorongan besar untuk melakukannya di Serie A," ujar Sacchi.

Di papan klasemen, baik Juventus dan Milan memang bersaing ketat. Juventus sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 44 poin dari 20 laga. Sedangkan Milan hanya terpaut satu poin dari Juventus, 43 poin. (umi)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016