Allegri Minta Pemain Milan Tidak Panik

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Salem Khamis

VIVAbola - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, berharap penggawanya tetap tenang setelah menelan kekalahan pada leg pertama semifinal Coppa Italia menghadapi Juventus di San Siro dini hari tadi. Milan kalah dengan skor 1-2.

"Kami kebobolan gol kedua dengan cara yang naif. Sayang, kami kehilangan pemain terbaik di babak kedua," kata Allegri kepada RAI Sport.

Dalam bulan ini, Milan selalu memetik hasil kurang memuaskan di Serie A. Pada awal Februari, Milan tersungkur saat bertandang ke markas Lazio. Milan kalah 0-2.

Pekan berikutnya, saat Milan menjamu Napoli di ajang yang sama, lagi-lagi Milan memetik hasil kurang memuaskan. Milan hanya mampu memetik satu poin.

Penampilan anak asuh Allegri yang kurang apik dalam dua pekan ini ternyata menular ke Coppa Italia. Milan kembali kalah di kandang sendiri.

"Kami telah kehilangan banyak poin akhir-akhir ini. Tapi, kami harus tetap tenang dan yakin akan kemampuan sendiri. Terutama saat skuad kami mengalami krisis cedera," ujar Allegri.

Kekalahan ini tentu saja membuat langkah Milan akan semakin berat dalam menatap leg kedua. Sebab, pada leg kedua nanti laga akan dilangsungkan di kandang Juventus, Stadion Juventus, Turin, 21 Maret 2012.

Namun, Allegri tidak ingin anak asuhnya larut dalam kekalahan. Ia berharap Rossoneri segera bangkit agar pada leg kedua nanti bisa membalikkan keadaan dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya di kandang lawan.

"Sekarang tidak ada tekanan dalam tim. Kami harus terus bekerja dan bangkit dalam situasi seperti ini," tegas Allegri. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016