Montella Puji Mental Bertanding Juventus

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Vincenzo Montella memuji mental bertanding Juventus yang baru saja berhasil menekuk tim besutannya, Catania, dengan skor 3-1. Meskipun demikian, diakui sang allenatore tambahan tiga poin I Bianconeri itu tidak lepas dari kesalahan yang diperbuat oleh anak-anak asuhnya pada duel di Juventus Stadium.

Catania sendiri sempat membuat publik klub asal Turin itu ketar-ketir di awal pertandingan. Betapa tidak, Gli Elefanti sukses membobol gawang Gianluigi Buffon ketika laga baru berjalan empat menit melalui tendangan Pablo Barrientos.

Juventus baru bisa membalas di menit 22 lewat free kick Andrea Pirlo. Sedangkan dua gol kemenangan 'Si Nyonya Tua' dikemas pada babak kedua, tepatnya menit 74 melalui tandukkan Giorgio Chiellini dan menit 81 lewat aksi gemilang Fabio Quagliarella.

Selepas pertandingan, Montella melempar pujian buat Juventus. Dia terkesima dengan tekad serta upaya yang ditunjukkan punggawa tim hitam-putih demi meraih hasil terbaik pada pertandingan itu.

"Juventus benar-benar menginginkan hasil terbaik di pertandingan ini. Karenanya mereka berusaha menyerang kami sepanjang laga. Tidak mudah menghadapi mereka, apalagi di tempat seperti Juventus Stadion. Ini bicara tentang tempramen dan mental," kata Montella.

Tapi di balik itu Montella juga menganggap bahwa kemenangan Juventus tidak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh timnya sendiri selama pertandingan.

"Sayangnya gol-gol Juventus datang dari kesalahan yang kami buat sendiri. Kami sudah mencoba menghajar mereka dengan memanfaatkan serangan balik, setidaknya ada empat atau lima peluang yang kami dapatkan," kata Montella dikutip Football Italia.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016