Babak I, Nocerino Bawa Milan Ungguli Juventus

Antonio Nocerino (kiri), Robinho dan Antonio Cassano
Sumber :
  • Reuters

VIVabola - AC Milan sementara unggul 1-0 dari tamunya Juventus di San Siro, Minggu, 26 Februari 2012. Gol mereka dicetak oleh Antonio Nocerino pada menit ke 15.

Milan tampil solid babak pertama ini. Mereka berhasil menekan dan membuat Juventus kesulitan mengembangkan permainan.

Bahkan, pada menit 15 tim berjuluk Rossoneri itu berhasil membobol gawang tamunya. Berawal dari kesalahan Leonardo Bonucci dalam mengoper bola, Nocerino kemudian melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Gianluigi Buffon yang berdiri di bawah mistar salah antispasi karena bola tiba-tiba berbelok usai mengenai Bonucci. 1-0 Milan unggul.

Menit ke 25, Milan hampir menggetarkan jala Juventus lagi. Sulley Muntari yang berdiri di muka gawang menyundul sebuah bola rebound. Dari rekaman ulang terlihat si kulit bundar sebenarnya sudah melewati garis gawang sebelum kembali dihalau keluar oleh Buffon. Sayang, wasit tidak mengesahkan sebagai gol. Atas kejadian itu kubu Milan sempat mengajukan protes kepada offisial di pinggir lapangan.

Juventus dibuat kewalahan oleh para punggawa Milan di paruh waktu awal ini. Beberapa kali pertahanan mereka berhasil ditembus oleh duet penyerang Robinho dan Alexandre Pato, meski keduanya belum mampu menyumbangkan gol. Sampai turun minum skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan. (mh)

Susunan pemain:

Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Philippe Mexes, Thiago Silva, Luca Antonini; Antonio Nocerino, Mark Van Bommel, Sulley Muntari; Urby Emanuelson; Alexandre Pato, Robinho.

Juventus: Gianluigi Buffon; Andre Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Marcello Estigarribia; Fabio Quagliarella, Marco Borriello.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016