Conte: Ajaib Jika Juventus Scudetto

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Langkah Juventus untuk menyamakan poin dengan AC Milan gagal setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Bologna dalam lanjutan Serie A dini hari tadi. Hasil imbang itu membuat Juventus hanya mengoleksi 52 poin dan masih menempati posisi dua di papan klasemen.

Padahal Juventus mempunyai kans besar untuk menyamakan poin jika saja mampu memperoleh hasil sempurna, tiga poin. Sebab, Juventus sebelumnya hanya selisih tiga poin dengan Milan yang saat ini memuncaki klasemen dengan 54 poin.

"Sayang sekali kami tidak bisa menang meskipun telah melakukan upaya yang terbaik. Para pemain memang tidak menyukai hasil imbang ini," kata Conte seperti dilansir dari Football Italia.

"Setelah Bologna mencetak gol, mereka bertahan dan melakukan serangan balik dengan memasang tiga pemain di depan, dan itu sangat berbahaya," imbuhnya.

Namun, hasil imbang ini tidak diratapi oleh pelatih Juventus, Antonio Conte. Ia menegaskan, Bianconeri tetap tidak kehilangan momentum karena laga Serie A masih panjang.

"Saya tidak berpikir kami akan jauh dari puncak klasemen, tidak sama sekali. Saya tidak berpikir itu benar, kami tidak kehilangan momentum setelah hasil laga ini," tegas dia.

Justru, menurut Conte, ada banyak pelajaran dalam laga ini. Ia menilai permainan Bologna memang sedang dalam performa terbaiknya. Meski Juventus mendapatkan tekanan, tapi anak asuhnya mampu mengatasinya dengan baik.

"Jika kami berhasil memenangkan Scudetto, itu akan menjadi sebuah keajaiban yang akan membuat kami sangat senang." tutur Conte. (eh)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016