Hukuman Conte Membuat Juventus Lebih Kuat

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Pelatih Juventus, Antonio Conte resmi dijatuhi skorsing 10 bulan oleh Komisi disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Namun hukuman ini dianggap akan membuat La Vecchia Signora lebih kuat.

"Ketika hal seperti ini (hukuman Conte) terjadi, kami sebagai orang Italia akan mengatakan bahwa itu membuat kami lebih kuat," ujar kiper Juve, Gianluigi Buffon, kepada Football Italia.

Baginya, kehilangan satu sosok di tim tidak akan memberikan perubahan signifikan bagi kekuatan skuat Bianconeri. Buffon hanya ingin fokus menghadapi Napoli di Super Coppa Italia.

"Secara pribadi, saya tidak berpikir kasus ini mempengaruhi individu atau tim. Dengan kata lain, kami benar-benar rileks dan ingin melakukan tugas kita, yaitu untuk memenangkan Super Coppa," tuturnya.

Selain Conte, ada dua pemain Bianconeri yang diperiksa terkait kasus yang disebut Scommessepoli ini. Mereka adalah Simone Pepe dan Leonardo Bonucci. Namun, keduanya dibebaskan dari tuduhan karena pihak penyidik menemukan inkonsistensi dalam testimoni yang diberikan oleh tersangka lain sekaligus saksi, Andre Masiello.

"Saya senang untuk Leo dan Simone, selamat untuk mereka yang telah menghadapi kasus ini dengan berani. Bonucci bermain sensasional di Piala Eropa lalu. Dia telah menunjukkan sebagai orang yang kuat," katanya memuji.

Pertandingan Super Coppa Italia akan digelar diĀ  Bird Nest, Beijing National Stadium pada 11 Agustus 2012. Laga ini mempertemukan peraih scudetto Serie A Liga Italia 2011-12 (Juventus) dan juara Coppa Italia 2011-12 (Napoli).

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016