Buffon: SuperCoppa untuk Conte & Del Piero

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kuning), menjuara SuperCoppa 2012
Sumber :

VIVAbola - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mendedikasikan SuperCoppa Italia untuk pelatih dan rekan-rekan satu tim yang tersandung kasus smescopolli, serta eks kapten mereka, Alessandro Del Piero.

Bianconeri berhasil menggondol trofi SuperCoppa Italia 2012 di Beijing, Sabtu 11 Agustus 2012, usai mengalahkan sembilan orang Napoli 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Trofi pertama Juve musim ini pun dipersembahkan untuk berapa pihak. "Dedikasi pertama kami untuk pelatih, yang selalu memberikan masukan dan rasa lapar menjadi nomor satu yang tak ada banding. Atas semua itu, meski saat ini sedang dirundung masalah," tulis Buffon pada akun Facebook-nya.

Conte terkena sanksi larangan mendampingi Juve selama 10 bulan karena dinyatakan terlibat dalam kasus pengaturan skor saat masih membesut Siena. Juventus pun dilatih oleh asistennya, Massimo Carrera.

Leonardo Bonucci dan Simone Pepe sebenarnya juga tersandung kasus serupa, namun dinyatakan tidak bersalah karena kekurangan bukti.

"Dedikasi kedua kami untuk suporter Italia dan China, yang mendukung kami jauh-jauh ke sini dan mendukung tim dengan dukungan yang luar biasa," lanjut Gigi Buffon.

"Ketiga untuk Simone dan Leo, yang lolos dari mimpi burukĀ  dan mereka tidak sekalipun lupa untuk memberikan dukungan untuk Juventus," tambahnya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Keempat Giorgione Chiellini, yang pantas merayakan bersama kami, tapi cedera membuat dia harus absen. Juga untuk Marco Storari yang akan selalu jadi protagonis dalam tim kami."

"Yang terakhir, ini dedikasi untuk kapten kami Ales Del Piero, yang pantas menutup karir di Bianconeri dengan mengangkat trofi.." lanjut kapten Timnas Italia itu.

SuperCoppa Italia ini adalah pertandingan resmi pertama Juventus tanpa Del Piero, dalam 19 tahun eranya di klub Turin itu. Pertandingan terakhir Del Piero pada final Coppa Italia Mei lalu, saat mereka kalah 2-0 dari Napoli. (eh)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016