Lippi Yakin Juventus Tetap Kuat Tanpa Conte

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Palermo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Marcello Lippi percaya Juventus masih tetap perkasa dalam mengarungi kompetisi musim 2012-13 tanpa kehadiran sang pelatih Antonio Conte. Conte harus menjalani saksi skorsing 10 bulan karena dianggap terkait kasus pengaturan skor.

"Saya tidak tahu berapa besar pengaruhnya atas absennya Conte. Tapi pekerjaan yang sesungguhnya terletak pada latihan sepanjang pekan (sebelum laga). Dan bagaimana kemampuan pelatih mentransfer ide kepada pemain," kata Conte kepada Tuttosport, Rabu 15 Agustus 2012.

Lippi menambahkan, Juventus kini lebih kuat dengan kehadiran sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mantan pelatih sukses Juve itu mengungkapkan pembelian Sebastian Giovinco menjadi perekrutan terbaik Bianconerri.

"Saya senang seandainya bisa melatih Giovinco. Dia jenius dan menurut pendapat saya dia adalah perekrutan terbaik Juventus di musim panas," papar Lippi.

Selain itu, Lippi juga melanjutkan di musim ini Andrea Pirlo bakal kembali memiliki peran penting bagi Juventus. Begitu pula dengan gelandang petarung, Arturo Vidal yang mengingatkannya terhadap mantan anak asuhnya di Juventus, Edgar Davids.

"Andrea Pirlo akan mengulangi kinerja cemerlangnya musim lalu. Karena gaya permainan sepertinya tidak dibatasi oleh usia. Adapun sosok Arturo Vidal, ia mengingatkan saya kepada Edgar Davids," tandasnya. (umi)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016