Gagal Banding, Juve Satu Musim Tanpa Pelatih

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Usaha banding yang diajukan pelatih Juventus, Antonio Conte, terkait sangkut pautnya dalam kasus Scommessopoli telah ditolak. Conte tetap menghadapi sanksi 10 bulan tidak boleh mendampingi Andrea Pirlo cs.

Sang allenatore dikenai sanksi oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sampai usai musim 2012-13 setelah tidak melaporkan usaha pengaturan skor pada dua laga saat mengarsiteki Siena, dan keputusan itu akhirnya hukuman itu resmi dijatuhkan oleh pengadilan setempat.

Conte masih bersikukuh dirinya tidak bersalah dan berharap bisa kembali ke kursi pelatih pada laga pembuka Bianconeri di musim 2012-13 melawan Parma, tapi akhirnya tugas tersebut harus diserahkan pada asistennya, Massimo Carrera.

"Situasi seperti ini seperti luka yang masih terbuka buat saya. Saya tidak bersalah dan saya sadar betul akan itu," ujar Conte usai bandingnya ditolak, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Pelatih berusia 43 tahun itu masih diperbolehkan melatih Juventus, tapi tidak boleh bertindak sebagai pelatih saat hari pertandingan.

Sementara itu, Leonardo Bonucci dan Simone Pepe lepas dari ancaman sanksi. Sebelumnya, penuntut umum, Stefano Palazzi, sempat mengajukan banding setelah keduanya dinyatakan tak bersalah karena kekurangan bukti. Banding tersebut akhirnya ditolak. (umi)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016