Juventus Resmi Ikat Kiper Asal Brasil

Kiper Juventus, Rubinho
Sumber :
  • blogosfere.it

VIVAbola - Juventus resmi mengontrak kiper asal Brasil, Rubinho. Penjaga gawang 30 tahun itu didapat I Bianconeri dengan status bebas transfer.

Menyusul hengkangnya Alexander Manninger, Juventus membutuhkan pelapis Gianluigi Buffon dan Marco Storari dalam skuad. Si Nyonya Tua memang memiliki kiper muda, Nicola Laeli, namun portiere 19 tahun itu dianggap belum berpengalaman tampil di Serie A.

Kondisi ini membuat Juventus memutuskan untuk mengontrak Rubinho. Kiper yang bernama lengkap Rubens Fernando Moedim resmi menandatangani kontrak satu tahun dengan Juventus setelah dilepas Palermo.

"Juventus hari ini sudah menyelesaikan transfer Rubens Fernando Moedim. Kiper 30 tahun, yang biasa dikenal sebagai Rubinho, setuju dengan kontrak yang berakhir 30 Juni 2013. Dia bergabung dengan status bebas transfer setelah tiga tahun bersama Palermo," demikian pernyataan resmi Juventus melalui situs klub.

Rubinho memulai karir profesionalnya di Brasil bersama Corinthians. Karir Rubinho di Serie A dimulai dengan memperkuat Genoa pada 2006. Pada 2009, Rubinho bergabung dengan Palermo dan sempat dipinjamkan ke Livorno dan Torino.

Kedatangan Rubinho menjadi angin segar bagi Juventus, terlebih dengan semakin rentannya kondisi Buffon. Kiper internasional Italia itu harus absen di laga pertama I Bianconeri melawan Parma karena cedera otot. (eh)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016