Mazzari: Napoli Contek Sukses Juventus

Mantan pelatih Napoli dan Inter Milan Walter Mazzarri.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Pelatih Napoli, Walter Mazzari, menegaskan Juventus memiliki peran penting terhadap sukses timnya di awal musim ini. Napoli belajar dari sukses Juventus menjuarai Scudetto musim lalu.

Napoli berhasil menempel ketat Juventus di puncak klasemen Serie A hingga pekan keenam. Kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria di Luigi Ferraris, Minggu 30 September 2012, membuat I Partenopei memiliki poin yang sama dengan Juventus, 16 poin.

Mazzari menegaskan salah satu kunci sukses Napoli di awal musim ini adalah berkat Juventus. Pelatih 50 tahun itu terkesan dengan keberhasilan Juventus menjuarai Scudetto musim lalu.

"Tim hebat harus tahu bagaimana menderita dan menyerang di saat yang tepat. Saya mempelajari Juventus dan sadar mereka tidak pernah terpengaruh," ujar Mazzari seperti dilansir Football Italia.

"Juventus bermain tanpa memberi ruang kepada tim lawan, dan bermain secara konsisten sepanjang pertandingan. Napoli semakin dewasa, karena musim lalu kami selalu kalah di pertandingan lawan Sampdoria seperti ini," sambungnya.

Mazzari sendiri harus diusir wasit saat melawan Sampdoria. Mantan pelatih Livorno itu menjelaskan mengapa dirinya sangat marah mendapat kartu merah.

"Ada pelanggaran keras di depan saya, dan saya membentangkan tangan untuk memberitahu. Wasit tidak suka tindakan saya, dan kemudian wasit keempat menyarankan saya diusir. Saya lebih suka tidak membicarakan masalah ini," tuntasnya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016