Protes Milan Soal Rekayasa Video Bikin Buffon Tertawa

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, angkat bicara soal tudingan rekayasa tayangan ulang gol Carlos Tevez yang dilancarkan oleh AC Milan. Buffon menilai tudingan Milan tak memiliki dasar yang jelas.

Beberapa waktu lalu, Milan sempat mengeluarkan pernyataan bahwa gol pertama Carlos Tevez ketika Milan kalah dengan skor 1-3, tidak sah. Tevez dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

Dari tayangan ulang, posisi El Apache ternyata onside. Kubu Rossoneri kemudian mengkritik tayangan ulang tersebut lewat sosial media.

Mereka menilai Sport 24, selaku pemegang hak siar, telah merekayasa tayangan ulang itu dengan menggeser garis paralel. "Luar biasa. Mereka membuat kontroversi dibalik keputusan yang benar," ejek Buffon sambil tertawa seperti dilansir Sky Italia.

"Yang pantas dikritisi itu adalah satu-satunya gol Milan. Seharusnya, sepak pojok itu tak diberikan. Saya sadar, tak ada satu pun yang peduli tentang itu," sambungnya.

Buffon mengaku tak mau ambil pusing soal tudingan Milan. Kiper 37 tahun itu justru menganggap kontroversi gol Tevez membuat Juve semakin kuat.

"Kontroversi ini membuat Juve semakin kuat. Ketika mereka membuat isu seperti ini, kalian akan sepakat, semuanya sudah berakhir," ujar Buffon.

Baca juga:

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Stadion Sepi, Barca Mulai Ditinggalkan Fans?

Van Gaal Belum Temukan 'Racikan' yang Pas untuk MU

Premier League Mengancam Pamor La Liga

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016