Sindir Milan, Buffon Panaskan Kontroversi Lagi

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menertawakan keanehan dalam kontroversi dalam kemenangan timnya melawan AC Milan 3-1 pada lanjutan Serie A akhir pekan lalu. Buffon merasa kubu Milan membesarkan masalah yang sesungguhnya tidak ada.

Seperti diketahui, CEO Milan, Adriano Galliani, merespons negatif kekalahan timnya dari Juve dan mengkritik keputusan wasit atas gol yang dianggapnya kontroversial. Gol yang dicetak Carlos Tevez dalam pertandingan tersebut dinilai Galliani berbau offside.

Sejak saat itu, adu argumen pun terjadi antara kubu Rossoneri dan Bianconeri terkait kontroversi gol tersebut. Buffon pun kali ini angkat bicara dan mempertanyakan mengapa Milan terus mempersoalkan gol yang sesungguhnya disahkan wasit itu.  

“Itu fantastis, mereka membuat kontroversi dari keputusan yang benar. Hanya satu kesalahan pada laga itu, sepak pojok yang membuat Milan bisa mencetak gol seharusnya tidak diberikan. Saya melihat tidak ada orang yang peduli tentang itu,” sindir Buffon, seperti dilansir Sky Sport.

“Itu pasti kontroversi yang aneh, tipikal yang bisa dilakukan orang Italia lainnya. Ini membantu Anda memahami secara alami, untuk membangkitkan kontroversi dengan protes untuk segala hal,” ketus kiper Timnas Italia ini. 

Mantan pemain Parma ini heran dengan protes yang dilontarkan kubu Milan terkait gol Tevez tersebut. Menurut Buffon, wasit telah mengambil keputusan dengan tepat, dan tak ada yang harus dipermasalahkan dari gol pembuka Juve dalam laga itu.

“Membuat kontroversi apa yang bukan kesalahan wasit sama sekali. Itu adalah keputusan yang benar. Dalam pandangan saya, ini juga memberikan kekuatan untuk kemenangan Juve, karena ketika kami sampai pada titik ini Anda menyadari itu semua dilakukan karena suatu alasan,” ujar dia. 

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Baca juga:

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016