Klub Tunggak Gaji Pemain, Laga Serie A Ini Ditunda

Penyerang Parma, Antonio Cassano
Sumber :
  • Ultimecalcionapoli

VIVA.co.id - Penundaan pertandingan karena kasus tunggakan gaji pemain ternyata tak hanya terjadi di Indonesia Super League (ISL). Kasus ini juga terjadi di kancah Serie A Liga Italia.

Bedanya, jika di ISL semua pertandingan harus ditunda, di Serie A hanya ada satu laga yang ditunda. Laga Parma melawan Udinese di Ennio Tardini, Minggu, 22 Februari 2015 harus ditunda karena tuan rumah belum melunasi tunggakan gaji pemain.

"Pertandingan melawan Parma dan Udinese harus ditunda hingga waktu yang akan ditentukan oleh Liga Serie A," demikian bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) seperti dilansir Soccerway.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan jika Parma sebenarnya menginginkan laga tanpa penonton. Sayangnya, usulan ini ditolak FIGC.

Parma diklaim telah menunggak gaji para pemain dan stafnya selama 3 bulan. Namun, Antonio Cassano malah mengklaim bahwa klub berjuluk I Crociati ini menunggak gajinya selama 6 bulan.

Parma saat ini menempati dasar klasemen Serie A dengan 10 poin dari 23 pertandingan. Mereka telah menerima hukuman pengurangan 1 poin karena gagal melunasi gaji pemain tepat waktu. Bisa saja hukuman Parma bertambah, menyusul duel melawan Udinese yang harus ditunda.

Situasi di Parma saat ini tengah memanas. Pelatih Alberto Donadoni sampai membatalkan latihan. Sang kapten, Alessandro Lucarelli mengungkapkan bahwa para pemain telah memberikan ultimatum kepada Presiden Giampietro Manenti agar segera melunasi gaji mereka.

"Kami sudah kehabisan kesabaran. Ini waktunya berbicara fakta. Kami memberikan batas waktu yang jelas dan sekarang kami harus bertindak sebagai sebuah tim," ucap Lucarelli.

Tak Sanggup Bayar Utang, Parma Jual Tempat Latihan

Baca Juga:

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Semalam

ISL 2015 Baru Bisa Bergulir April Mendatang

Benci Tapi Cinta Liverpool pada 'Si Bengal' Balotelli

Ilustrasi lapangan latihan Parma Calcio 1913

Tak Sanggup Bayar Utang, Parma Jual Tempat Latihan

Nasib buruk tidak juga mau menjauh dari Parma setelah lahir kembali.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016