Warisan Conte Jadi Kunci Sukses Allegri Bersama Juve

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kunci kesuksesannya dalam debutnya bersama Juventus. Allegri menyebut, eks pelatih La Vecchia Signora, Antonio Conte, ikut andil dalam perjalanan mulus karirnya di Juventus Stadium.

Allegri mengakui, dia mendapat warisan skuad yang luar biasa dari Conte, pelatih timnas Italia saat ini. Hal inilah, yang mempermudah mantan pelatih AC Milan ini dalam meramu strategi.

"Saya mewarisi tim yang luar biasa dari para profesional, yang terbiasa bekerja dengan intensitas," kata Allegri kepada Franco Ordine.

Allegri, kemudian memuji pasukannya yang mampu memetik kemenangan 2-1 atas Atalanta, Sabtu kemarin. Andrea Pirlo Cs bangkit, setelah hanya bermain imbang 2-2 kontra Cesena di laga sebelumnya.

"Tim ini, menunjukkan reaksi yang kuat dan melakukannya dengan baik untuk keluar sebagai pemenang. Sesuatu yang tidak kami lakukan di pekan lalu, saat imbang 2-2 dengan Cesena," ujar Allegri.

Kini, Juventus akan mengalihkan perhatiannya ke kancah Liga Champions. La Vecchia Signora akan menghadapi wakil Jerman, Borussia Dortmund di babak 16 Besar.

Di Liga Champions, Juventus dan Allegri punya catatan buruk di kasta tertinggi kompetisi klub Eropa tersebut. Musim lalu, Juventus gagal melewati fase grup. Sementara itu, Allegri tak pernah sukses membawa timnya melewati babak perempat final.

Musim ini, Allegri yakin bisa mematahkan rekor buruk itu. "Sekarang Juventus saya lebih dewasa dan kami mencapai titik ini dengan menjadi juara grup," tuturnya.

"Sekarang, kami harus mengambil tempat permanen di antara delapan tim besar di Eropa, karena dengan begitu, kami akan lebih dekat ke final," ia menambahkan. (asp)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Baca juga:

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

Persib Siap Datangkan Striker 'Super Mahal' dari Kroasia

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Sudah Putus, Irina Masih Sindir Ronaldo

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016