Peserta Serie A Patungan Selamatkan Klub Sekarat Ini

Kapten Parma, Alessandro Lucarelli (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Tak Sanggup Bayar Utang, Parma Jual Tempat Latihan
- Parma FC bisa bernafas lega setelah Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan otoritas Serie A mengizinkan mereka untuk menyelesaikan sisa laga hingga akhir musim. Kabarnya, Parma akan mendapatkan dana bantuan dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan beberapa klub peserta Serie A

Tak Sanggup Bayar Utang, Parma Jual Tempat Latihan

FIGC memastikan akan mengucurkan dana sebesar €5 juta untuk Parma. Diharapkan, uang ini bisa membantu Parma dari krisis finansial yang tengah melanda mereka.
AC Milan Gaet Gelandang Belia Parma


"Bersama #LegaSerie A, pemain, dan kota, berharap kondisi segera pulih dan #Parma bisa mengakhiri musim ini dengan baik," tulis FIGC di akun twitter resmi mereka.


Selain itu, 16 klub peserta Serie A sudah sepakat untuk menggalang dana demi menyelamatkan Parma. Namun, uang bantuan dari 16 klub peserta Serie A baru bisa cair, setelah pengadilan memutuskan status Parma pada 19 Maret mendatang.


"Ada rencana untuk membantu Parma menyelesaikan musim kompetisi 2014/15 ini," kata Presiden Serie A, Maurizio Beretta, seperti dilansir Soccerway.


"Jika klub dinyatakan bangkrut oleh pengadilan di 19 Maret 2015, kami akan bertindak. Kami akan bertindak sebagaimana yang disarankan oleh pengadilan," sambungnya.


Parma mengalami krisis finansial akut sejak awal 2015. I Gialloblu diketahui punya utang sebesar 197 juta euro, atau sekitar Rp2,9 triliun. Selain itu, mereka ternyata belum membayarkan gaji pemain dan staf selama tujuh bulan. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]

Peras Gerrard, Polwan Ini Harus Masuk Bui

WAGs Bintang Italia Jadi Korban Begal

Kata Giggs Usai 'Ditinju' Van Gaal

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya