Juventus Diragukan Bisa Pertahankan Gelar Serie A

Juventus juara Piala Super Italia 2015
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Kompetisi Serie A musim 2015/2016 tinggal menghitung hari. Selain juara bertahan, Juventus, beberapa raksasa Italia lainnya pun turut berbenah menyiapkan musim baru. Eks pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, memprediksi persaingan di musim ini akan lebih ketat dbanding musim lalu.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Prandelli meramal jika Juventus akan menemui perlawanan berarti dari para pesaingnya. Alasan Prandelli didasarkan kepada hengkangnya tiga pemain andalan Si Nyonya Tua, yakni Arturo Vidal, Carlos Tevez, dan Andrea Pirlo.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Juventus telah kehilangan tiga pemain dari tingkat tinggi, tetapi mereka sudah menggantikannya dengan tiga pemain dengan tingkat yang sama," kata Prandelli via
Corriere dello Sport
.


Meski sudah digantikan dengan para pemain lain yang masuk, Prandelli merasa Juventus tetap tidak akan sekuat musim lalu


Sementara itu, Prandelli juga melihat beberapa pesaing Juve seperti, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Napoli, Fiorentina, dan Lazio semakin kuat jelang memasuki musim baru. Tim-tim pesaing Juventus ini juga banyak mendatangkan pemain jempolan dalam skuatnya.


"Kata pertama yang terlintas saat berbicara soal
Scudetto
adalah seimbang. Juventus akan menemui ancaman serius. Napoli semakin kuat, Roma juga semakin baik, AC Milan dan Inter punya ambisi besar untuk kembali ke papan atas dan bermain di Liga Champions," ujar Prandelli.


"Kemudian, ada beberapa klub seperti Lazio dan Fiorentina yang tidak bisa dianggap remeh," imbuhnya.


Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Italia, akan mulai digelar pada 22 Agustus mendatang. Di laga perdana, Verona akan menjamu runner-up musim lalu, AS Roma, di Stadion Marcantonio Bentegodi. (one)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya