Ini Kunci Juventus Terus Menanjak ke Papan Atas

Pemain Juventus merayakan gol Paulo Dybala
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Perlahan namun pasti, Juventus mulai menanjak naik ke papan atas klasemen Serie A. Peluang untuk mempertahankan gelar juara pun kian terbuka bagi pasukan I Bianconeri.

Si Nyonya Tua memang mengawali musim ini dengan kurang baik. Namun, kemenangan demi kemenangan berhasil diraih pasukan Massimiliano Allegri ini.

Terbaru, mereka sukses mengalahkan Carpi dengan skor 3-2 di pekan ke-17 Serie A. Hasil positif tersebut membuat Juve menempati posisi 4 klasemen sementara dengan 33 poin atau hanya kalah 3 angka dari Inter Milan yang berada di peringkat 1.

Direktur Umum Juventus, Guiseppe Marotta, mengatakan kesabaran dan kesadaran adalah kunci membantu tim kembali ke jalur juara. Dia juga memuji kinerja Allegri yang terus memoles timnya demi bisa pertahankan gelar.

"Apa yang berubah? Kesadaran dan kesabaran," kata Marotta seperti dilansir dari Foootball-Italia, Senin 21 Desember 2015.

"Pelatih Massimilliano Allegri telah merespons proyek kami. Pelatih memiliki sisi profesionalisme yang besar, kepraktisan dan pada tahun sebelumnya menunjukkan kualitas dengan membawa hasil yang bagus," sambungnya.

Walau begitu, Marotta menjelaskan ada beberapa tujuan yang sulit tercapai. Selain itu, hasil juga kurang memuaskan karena cedera dan persiapan Supercoppa Italia di China.

"Semua faktor ini yang menyebabkan kesulitan-kesulitan, namun direktur belum bertindak pada insting dan suasana hati. Sebaliknya dengan penilaian yang obyektif di lapangan," ujar Marotta.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Laporan: M Nurhendra Saputra

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016