Spalleti Resmi Kembali Tangani AS Roma

Pelatih Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti
Sumber :
  • gazzettagiallorossa
VIVA.co.id –
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
AS Roma akhirnya resmi menunjuk Luciano Spalleti sebagai pelatih mereka, menggantikan Rudi Garcia yang dipecat kemarin. Ini menjadi kedua kalinya Spalleti melatih pasukan Serigala Ibu Kota.

Dybala: Higuain Hadirkan Persaingan Ketat di Juventus

Roma sebelumnya memilih memecat Garcia karena serangkaian hasil mengecewakan yang diraihnya pada awal musim ini. Saat ini I Lupi menempati peringkat kelima dengan raihan 34 poin dari 19 laga yang sudah dilakoni.
AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona


Guna menggantikan peran Garcia, Roma kembali menunjuk Spalleti sebagai pelatih. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak yang disodorkan kepada Spalletti, dia akan langsung bekerja kala Roma menjamu Hellas Verona pada akhir pekan ini.


"AS Roma mengumumkan bahwa Luciano Spalletti telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru klub," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Roma.


Ini kali kedua Spalletti bertugas melatih Roma. Sebelumnya, dia  sempat membesut Francesco Totti cs pada 2005 hingga 2009 adan sukses memberikan dua gelar Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan tiga kali
runner-up
Serie A Italia.


 “Saya sangat antusias karena saya tahu kebaikan dari kota, klub, dan tim ini. Senang rasanya bisa kembali bekerja di sini,” ujar pelatih berusia 56 tahun ini.


Spalletti sebelumnya sempat membesut Empoli dan  Udines. Jabatan terakhir Spalletti adalah melatih Zenit St Petersburg dengan prestasi membawa klub asal Rusia itu memenangi dua titel Liga Rusia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya