Ucapan Gay Berujung Hukuman untuk Pelatih Napoli dan Mancini

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id - Komite Disiplin Serie A akhirnya memberikan hukuman kepada Pelatih Napoli, Maurizio Sarri dan Pelatih Inter Milan, Roberto Mancinci. Menyusul perseteruan keduanya di perempat final Coppa Italia, Selasa, 19 Januari 2016.

Sarri dikenai skorsing sebanyak dua pertandingan khusus di ajang Coppa Italia dan denda 20ribu euro. Hal karena ucapan gay atau bernada rasis dari Sarri kepada Mancini dalam laga yang dimenangkan 2-0 oleh Inter tersebut.

Atas hukuman tersebut, Napoli memilih tidak mengajukan banding. Pihak I Partenopei justru menyampaikan permintaan maafnya kepada semua pihak atas ucapan Sarri, khususnya kepada Mancini dan Inter Milan.

"Memahami integritas kultural dan manusiawi dari pelatih kami, Napoli tidak pernah ragu tentang hal itu, dan percaya bahwa penyesalan atas kata-kata yang terucap, terlontar berkali-kali secara publik oleh Sarri, membuktikan sekali lagi mengenai kualitas dan kapasitas pribadinya untuk kritik pada diri sendiri,” bunyi pernyataan Napoli.

"Maka dari itu, kami dengan tegas menolak anggapan bahwa kata-kata Maurizio Sarri sebagai aksi diskriminasi, dan kami berharap bahwa pelatih Inter akan menerima permintaan maaf yang sudah berkali-kali ditawarkan, dan pertandingan olahraga di antara kedua klub bisa kembali menjadi fokus media dan publik,” lanjut pernyataan tersebut, dilansir Football-Italia.

Sedangkan Mancini dikenai denda sebesar 5 ribu euro karena dianggap mengintimidasi pelatih lawan dan berlaku tidak hormat kepada ofisial keempat setelah pertandingan. Mantan pelatih Manchester City itu perubahan waktu untuk masa injury time.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022