Ternyata, Madrid Pernah Hampir Datangkan Carlos Bacca

Penyerang AC Milan, Carlos Bacca
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Sepak terjang bomber anyar AC Milan asal Kolombia, Carlos Bacca, terbilang impresif musim ini. Di musim pertamanya, 13 gol berhasil dicetaknya dalam 25 penampilan di ajang Serie A.

Sebelumnya, penyerang 29 tahun ini didatangkan Milan dari Sevilla awal musim ini dengan banderol  €30 juta. Bacca diplot untuk mejadi juru gedorIRossoneri, yang mengalami penurunan performa musim lalu.

Milan terbilang beruntung bisa mendapat tanda tangan Bacca. Sebab ternyata, Madrid sempat nyaris untuk mendaratkan Bacca di Santiago Bernabeu.

Hal ini diungkap langsung oleh CEO AC Milan, Adriano Galliani. Menurut Galliani, Madrid kemungkinan besar bisa mendapatkan Bacca seandainya Los Blancos tak memecat Carlo Ancelotti saat itu.

"Saya telah mengikutinya dalam dua tahun terakhir. Saya suka melihatnya dan saya juga suka mantan pelatihnya, (Unai) Emery. Saya rasa dia adalah pelatih top," kata Galliani dilansir Soccerway.

"Ancelotti berbicara kepada saya tentang dia (Bacca). Dia bilang (Bacca) tidak akan datang ke Milan. Meskipun, Bacca adalah pemain fantastis. Andai Ancelotti tinggal di Real Madrid, Bacca mungkin akan pindah ke sana," imbuhnya.

Di laga terakhir di ajang Serie A, Bacca mampu mencetak satu dari dua gol kemenangan Milan atas Genoa. Hasilnya, kemenangan 2-1 diraih Milan di pekan ke-26 Serie A. Saat ini Milan bercokol di posisi ke-6 klasemen dengan poin 43.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus
Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021