Shevchenko Bicara Kehebatan Allegri dan Keterpurukan Milan

Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.
Sumber :
  • redandwhitekop.com

VIVA.co.id - Legenda AC Milan Andry Shevchenko memuji prestasi pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Shevchenko tanpa sungkan menyebut Allegri salah satu pelatih terbaik di Eropa.

Allegri semakin dekat mempertahankan gelar juara Serie A dan Coppa Italia untuk Juventus musim ini. Musim lalu, pelatih berusia 48 tahun itu juga sukses membawa Juventus ke final Liga Champions.

"Saya suka dia dan saya pikir dia mengejutkan banyak orang dengan perkembangan yang dia tunjukkan," kata Shevchenko seperti dilansir Soccerway, Sabtu 9 April 2016.

"Dia berkembang dengan pesat sebagai pelatih. Dia ke Milan saat masih muda dan tidak ada yang menyangka potensi yang dia miliki. Tidak ada yang menyangka juga dia bisa melanjutkan sukses Antonio Conte di Juve."

Selain Allegri, Shevchenko juga turut membahas kondisi mantan klubnya, AC Milan, yang tidak kunjung bisa bangkit dari keterpurukan. Milan terakhir kali meraih gelar juara pada tahun 2011 dengan menjuarai Serie A.

"Setiap klub pasti mengalami masa sulit. Dan jika Milan ingin kembali ke jalur kemenangan, yang pertama harus dilakukan adalah lolos tampil ke Liga Champions. Tapi memang butuh kesabaran dan waktu membangun tim."

Juventus (pemuncak klasemen) akhir pekan ini akan menghadapi Milan (posisi delapan) dalam lanjutan Serie A. Meski kedua tim berbeda jauh soal posisi di klasemen, Shevchenko yakin duel akan tetap berlangsung ketat.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus
Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021