Alasan Ventura Tidak Memanggil Giovinco

Pemain Toronto FC, Sebastian Giovinco
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Meski bermain impresif, pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura tidak akan memanggil Sebastian Giovinco. Ventura beralasan, Giovinco hanya bermain di liga yang kurang diperhitungkan, yaitu Major League Soccer (MLS). 

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

ESPN melaporkan, sejak pindah dari Juventus ke Toronto FC pada 2015, Giovinco menjadi andalan tim. Musim ini ia telah mencetak 17 gol dan 15 assist. 

Akhir pekan lalu, ia mencetak tiga gol untuk membawa Toronto mengalahkan New York City FC di playoff MLS. Sayangnya, hal tersebut, tidak membuat Ventura terkesan. 

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

"Giovinco adalah cerita yang berbeda. Saya telah melakukan segalanya untuk membantunya, tapi kenyataannya ia bermain di liga yang kurang diperhitungkan. Jumlah gol dan assist yang ia miliki mencerminkan Giovinco pemain berkualitas," kata Ventura. 

Dalam satu tahun terakhir, Giovinco hanya dua kali membela Italia, itu pun ia hanya sebagai pemain pengganti. Giovinco terakhir kali masuk timnas, saat Antonio Conte masih menjadi pelatih. 

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

"Masalahnya adalah saat ini ia bermain di liga mana? Karena liga akan menentukan mentalitas pemain," tutur Ventura.

Sementara itu, Italia akan melakoni dua laga internasional. Pada 12 November 2016, Gli Azzurri akan bertemu Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemudian, pada 16 November 2016, akan melawan Jerman pada pertandingan persahabatan. 

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022