Pelatih Fiorentina Ungkap 4 Faktor Kunci Tundukkan Juventus

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil ditorehkan Fiorentina dalam lanjutan Serie A, Minggu 15 Januari 2017 (Senin dini hari WIB). La Viola menekuk pemuncak klasemen Juventus 2-1 di Artemio Franchi.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Fiorentina mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Nikola Kalinic (37') dan Milan Badelj (54'). Juve hanya mampu membalas lewat gol Gonzalo Higuain di menit 58.

Hasil ini disambut baik Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa. Pelatih 46 tahun ini menilai penampilan semacam ini harus terus ditunjukkan La Viola.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Fiorentina harus tampil seperti ini di setiap pertandingan. Jika kami bermain dengan keinginan, kelaparan, tekad, dan intensitas seperti ini, maka akan sulit bagi tim mana pun untuk mengalahkan kami," kata Sousa seperti dilansir Mediaset Premium.

Sousa menilai, Fiorentina punya struktur dan ide-ide yang jelas. Kondisi itu membuat La Viola bisa tampil menekan dan mampu mengontrol jalannya pertandingan. Ada empat faktor yang membuat Fiorentina bisa menang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Tekad kuat, keyakinan, keberanian, dan ambisi merupakan elemen yang kami tunjukkan. Saya berusaha untuk menanamkan hal tersebut dalam tim kami dan setiap pemain, sejak awal pertandingan," ujar Sousa.

Fiorentina kini bertengger di peringkat 8 Serie A, dengan 30 poin dari 18 laga. Sementara itu, Juve masih bertahan di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 pertandingan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan tidak ada masalah dengan Dusan Vlahovic. Striker asal Serbia itu terlihat kesal karena ditarik keluar saat lawan Milan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024