Arti di Balik Selebrasi 'Dybala Mask' Milik Bomber Juventus

Penyerang Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • Twitter/@PauloDybala_JR

VIVA.co.id – Paulo Dybala mencetak gol ke gawang AC Milan di laga perempat final Coppa italia, Kamis dini hari lalu. Bianconeri menang dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Ada fakta unik dari gol yang dicetak pemain asal Argentina tersebut. Dybala mencetak gol dengan kaki yang bukan menjadi kaki terkuatnya, dia mencetak gol dengan kaki kanan.

Lalu, saat berselebrasi, dia melakukan sebuah gestur dengan tangan kirinya. Dengan membuka jari jempol dan telunjuk, Dybala meletakkan tangan di wajahnya, banyak yang bertanya-tanya apa maksud dari gestur tersebut?

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pose itu dinamakan "Dybala Mask". Dia punya cara unik untuk menjelaskan arti dari Dybala Mask.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dybala mengadakan permainan kecil di media sosial, di mana dia meminta fansnya untuk berfoto selfie dengan gaya Dybala Mask. Jika selfie Dybalamask mencapai 2000 foto, maka Dybala akan menjelaskan arti pose tersebut.

Sebagai contoh, Dybala mengunggah ulang foto milik seorang guru SD yang juga fans Juventus asal Indonesia bernama donnautypaulodybala1897. Guru tersebut berpose Dybala Mask bersama murid-muridnya di kelas, dan lebih dari 2000 foto tersebar di media sosial.

Lewat Facebooknya, Dybala telah menjelaskan arti dari selebrasinya ini.
Dybala mengatakan bahwa arti selebrasinya ini adalah sebuah topeng yang biasa digunakan Gladiator.

"Ini adalah topeng Gladiator! Ketika berjuang, kadang-kadang kita harus memakai topeng untuk menjadi lebih kuat, tanpa kehilangan senyum dan kebaikan kami!" tulis Dybala dalam akun Facebooknya.

Sebelum dia menjelaskan arti Dybala Mask, Dybala berjanji akan memberikan jersey dilengkapi dengan tandatangannya jika ada kontestan yang menjawab dengan tepat. Tapi sayang, tidak ada dari mereka yang mampu menjawab.

"Sayangnya, tak satu pun menebak alasannya, jadi saya akan berikan hadiah bagi lima orang yang jawabannya mendekati," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya