Alasan Pilar Timnas Jerman Tinggalkan Bayer Leverkusen

Pemain Borussia Dortmund, Julian Brandt
Sumber :
  • Instagram/@julianbrandt

VIVA – Salah satu pilar Tim Nasional Jerman, Julian Brandt, mengungkapkan alasannya pindah dari Bayer Leverkusen ke Borussia Dortmund pada awal musim 2019/20. Ia yakin performanya akan meningkat jika berseragam Dortmund.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Dortmund sendiri telah mengeluarkan dana sebesar 25 juta Euro untuk mendaratkan Brandt. Namun, di tiga awal pertandingan Bundesliga musim ini, winger berusia 23 tahun itu belum sekalipun main 90 menit untuk Die Borussen.

Memang, dalam tiga laga tersebut Brandt selalu tampil. Akan tetapi, pelatih Lucien Favre belum memberikan kesempatan bagi Brandt untuk tampil penuh di musim pertamanya.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Hal ini berbanding terbalik ketika Brandt membela Bayer Leverkusen. Di klub lamanya, Brandt selalu tak tergantikan. Bahkan ia mampu mengantarkan Bayer Leverkusen finis di urutan keempat Bundesliga musim lalu.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Ketika mengetahui ketertarikan Dortmund, saya langsung berpikir kalau mereka adalah klub yang cocok untuk saya. Saya merasa harus mengambil langkah ini, meski ada beban tambahan, dan persaingan yang berat," kata Julian Brandt dikutip dari laman resmi Bundesliga.

"Saya pun sangat tertarik dengan penawaran yang diberikan Dortmund. Saya sudah bermain selama lima setengah musim di Bayer Leverkusen dan merasa sudah saatnya saya menerima tantangan baru," ujarnya. (ase)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Erik ten hag mengungkapkan bahwa perwakilan dari Manchester United telah bertemu dengan Jadon Sancho yang kini sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024