Leipzig Vs Bayern, Pavard Bakal Dieksploitasi Habis-habisan

Pemain belakang Bayern Munich, Benjamin Pavard
Sumber :
  • Ouest-france.fr

VIVA – Kompetisi Bundesliga dipastikan bakal bergejolak, akhir pekan ini. Sebab, dua tim papan atas, RB Leipzig dan Bayern Munich, bakal saling jegal dalam laga pekan keempat Bundesliga 2019/2020. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Jelang pertandingan ini, pelatih Lepizig, Julian Nagelsmann, terus mempersiapkan pasukannya agar tampil maksimal. Meraih poin penuh jelas jadi target utama juru taktik armada Die Roten Bullen. Sebab, Leipzig bakal tampil di depan pendukungnya sendiri.

Menurut laporan Bild, Nagelsmann punya catatan tersendiri terhadap peta kekuatan calon lawannya itu. Pelatih berusia 32 tahun itu mengklaim sudah mengetahui titik lemah Bayern, dan sisi itu adalah di sektor pertahanan bagian kanan.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Nagelsmann berencana untuk mengeksploitasi sisi itu andai dikawal oleh full-back anyar, Benjamin Pavard. Pemain yang mengantar Timnas Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 itu dianggap Nagelsmann jadi titik terlemah Die Roten.

Pandangan ini cukup wajar. Sebab, biasanya, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap kanan adalah Joshua Kimmich, dan kerap dijadikan sebagai gelandang bertahan oleh Niko Kovac. Andai strategi itu kembali dijalankan, di sini lah Nagelsmann akan langsung menginstruksikan anak buahnya untuk menekan mantan bek VfB Stuttgart itu.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

"Sangat penting bagi kami untuk bermain menekan (melawan Bayern) dengan penuh keyakinan," ucap Nagelsmann dikutip Bild.

Andai mampu memenangkan laga nanti, Leipzig akan bisa melebarkan jarak dengan Bayern. Sebab, saat ini, Timo Werner cs berada di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin, terpaut dua poin dari Bayern di urutan 2. Leipzig akan menjamu Bayern di Red Bull Arena, Sabtu 14 September 2019 WIB. (one)

Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024