Bayern Kalah di Kandang, Guardiola Akui Timnya Tampil Buruk

Calon manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Laju kencang Bayern Munich di ajang Bundesliga akhirnya harus terhenti oleh Mainz 05. Robert Lewandowski
cs
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
dipermalukan Mainz dengan skor tipis 1-2.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Menjamu Mainz di Allianz Arena, Bayern harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Jairo di menit 26. Arjen Robben kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 64. Akan tetapi, Mainz sukses mengunci kemenangan lewat gol Jhon Cordoba di menit 86.


Kekalahan dari Mainz menjadi yang kedua sepanjang gelaran Bundesliga musim ini. Bukan hanya itu, kekalahan ini juga jadi yang perdana bagi
The Bavarians
di kandang musim ini.


Pep Guardiola mengakui jika tim asuhannya tak tampil baik dalam laga tersebut. Meskipun tak kecewa, Guardiola menyebut timnya kurang menggigit, sehingga tak maksimal dalam menyerang.


"Kinerja kami tidak cukup baik, tapi saya tidak kecewa. Saya mengucapkan selamat kepada (pelatih Mainz) Martin (Schmidt) untuk kemenangannya," ujar Guardiola dikutip
Soccerway
.


Kekalahan yang diterima Bayern, dimanfaatkan oleh pesaing terdekat, Borussia Dortmund, untuk menipiskan jarak. Dortmund yang berada di urutan 2 klasemen, sukses menekuk Darmstadt 0-2 di laga lainnya.


Kemenangan yang diperoleh Dortmund membuat pasukan Thomas Tuchel kian dekat menguntit Bayern. Dortmund yang memiliki poin 57, hanya tinggal berselisih 5 poin dengan Bayern.


"Belum ada tim yang bisa memenangkan kompetisi Bundesliga 4 kali berturut-turut. Dortmund sangat berbeda dengan 3 tahun terakhir," puji Guardiola menyadari ancaman Dortmund. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya