Lewandowski Minta Goetze Bertahan di Bayern

Pemain Bayern Munich, Mario Goetze.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Striker Bayern Munich Robert Lewandowski meminta Mario Goetze untuk tetap bertahan di Allianz Arena di musim depan. Menurutnya, gelandang timnas Jerman itu masih pantas untuk tetap bermain bersama The Bavarians.

Sejak memutuskan pindah ke Bayern pada 2013 silam, Goetze seolah kehilangan permainan terbaiknya. Padahal, The Bavarians harus merogoh kocek hingga 37 juta euro untuk mendapatkannya dari Dortmund.

Untuk musim ini sendiri, Goetze harus absen selama empat bulan karena alami cedera. Tercatat, baru 34 gol yang dibikin pemain berusia 23 tahun tersebut dari 105 penampilannya bersama Bayern di seluruh kompetisi.

Jelang berakhirnya musim ini, masa depan Goetze di Bayern mulai dispekulasikan. Kabarnya, dia akan kembali reuni dengan mantan pelatihnya Juergen Klopp di Liverpool, tapi ada juga yang menyebut akan kembali ke Dortmund.

Melihat kondisi tersebut, Lewandowski menilai Goetze masih memberikan permainan terbaiknya untuk Bayern. Dia juga meminta gelandang berusia 23 tahun itu tetap fokus kepada permainannya, dan tak perlu memikirkan segala kritikan.

“Ia selalu bisa menunjukkan apa yang ia bisa dan ia adalah pemain yang hebat. Ia tak seharusnya membaca apa yang orang-orang katakan mengenai dirinya di media. Ia tidak membutuhkan tekanan ekstra. Mario tahu bagaimana mengatasinya. Ia sudah terbiasa dengan hal tersebut. Konyol jika ada banyak orang yang kini mengkritiknya,” kata Lewandowski, kepada Focus.

"Ia adalah pemain Bayern dan masih ada banyak laga hingga akhir musim untuk membuktikan bahwa ia memang layak ada di klub. Ia punya banyak waktu untuk membuktikan kritik padanya salah. Ia akan terus bertahan lama di Bayern, karena ia adalah pemain yang hebat,” sambungnya. (ms)
 

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
Mario Goetze

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Saya berharap para suporter tidak akan mencemooh Mario."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016