Loew Sarankan Goetze Tinggalkan Bayern Munich

Penyerang Bayern Munich, Mario Goetze.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, angkat suara perihal masa depan Mario Goetze bersama Bayern Munich. Menurutnya, sang pemain harus pergi dari The Bavarians demi mendapat suasana baru.

Persela Seleksi Bekas Pemain Persijap Jepara

Sejak memutuskan pindah ke Bayern pada 2013 silam, Goetze seolah kehilangan permainan terbaiknya. Padahal, The Bavarians harus merogoh kocek hingga 37 juta euro untuk mendapatkannya dari Dortmund.

Untuk musim ini sendiri, Goetze harus absen selama empat bulan karena alami cedera. Tercatat, hanya tiga gol yang dibikin pemain berusia 23 tahun tersebut dari 14 penampilannya bersama Bayern di kompetisi La Liga musim ini.

Tak Rela Higuain Pergi, Napoli Iming-imingi Kenaikan Gaji

Goetze memang tidak terlalu menjadi bagian penting Bayern di bawah asuhan Josep Guardiola. Alhasil, kini dia dikabarkan akan meninggalkan Allianz Arena dan disebut akan kembali ke Dortmund atau bereuni dengan Juergen Klopp di Liverpool.

Loew sendiri menilai Goetze akan mendapat banyak keuntungan apabila pergi meninggalkan Bayern pada musim panas nanti. Menurutnya, Goetze akan kembali menemukan performa terbaiknya, seperti halnya Toni Kroos.

Legenda Arsenal Bingung Sikap Vardy

"Secara umum, saya menilai bahwa sebuah transfer bisa melepaskan energi baru. Sebuah suasana baru, sebuah lingkungan baru, dan sebuah motivasi baru," kata Loew, seperti dilansir Sky Sports.

"Lihat saja bagaimana Toni Kroos (pindah ke Real Madrid). Dia adalah seorang pemain top di Bayern tetapi dia mengambil lompatan lain di Madrid," sambungnya.

Dia juga menambahkan bila Goetze membutuhkan sebuah klub yang memang benar-benar membutuhkan dirinya. Meskipun, dia menilai apa dilakukan Bayern dan Guardiola pada Goetze tidak sepenuhnya salah.

"Dia memerlukan seorang pelatih yang sangat menginginkan dia di tim tetapi bukan berarti hal ini sebagai kritik untuk Bayern atau Pep Guardiola," ujar pelatih berusia 56 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya