Dortmund Bantai Wolfsburg, Geser Bayern dari Puncak

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Borussia Dortmund menang 5-1 atas Wolfsburg dalam pertandingan Bundesliga, Rabu, 21 September 2016, dini hari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol untuk membantu timnya menggeser Bayern Munich dari posisi puncak di Bundesliga.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Dilansir dari Sports Mail, Dortmund yang telah mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan, memiliki sembilan poin yang sama seperti Bayern, namun unggul selisih gol. Hengkangnya beberapa pemain bintang musim panas lalu, justru membuat skuat Thomas Tuchel semakin tajam musim ini.

Selain mencetak banyak gol di Bundesliga, Dortmund pun menggila di Liga Champions, dengan menang 6-0 atas Legia Warsaw. Dortmund kehilangan Ilkay Guendogan yang memilih pindah ke Manchester City, serta Henrikh Mkhitaryan memaksa dijual ke Manchester United pada musim panas.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Tapi, kedua pemain tersebut sepertinya tak bakal dirindukan suporter Dortmund. Bek asal Portugal Raphael Guerreiro yang sedang dalam performa luar biasa, mencetak gol pembuka dari sudut sempit, saat laga baru berjalan empat menit.

Guerreiro kembali berperan dalam gol kedua Dortmund di menit 17, dengan assist-nya bagi Aubameyang. Daniel Didavi mencetak gol bagi Wolfsburg untuk memperkecil ketertinggalan di babak kedua, tapi Dortmund menjadi lawan yang terlalu kuat bagi mereka.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Gol ketiga Dortmund dicetak Aubameyang, juga dengan melibatkan Guerreiro, yang memberikan operan pada Gonzalo Castro, dilanjutkan dengan assist pada Aubameyang. Ousmane Dembele dan Lukasz Piszczehk menambah masing-masing satu gol untuk kemenangan Dortmund. (ase)

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022