Erling Cetak Brace, Borussia Dortmund Hajar Tim Juru Kunci Bundesliga

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Borussia Dortmund menjamu Greuther Fuerth dalam pertandingan lanjutan Bundesliga 2020/21 di Signal-Iduna Park, pada Kamis 16 Desember 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Dortmund sukses membantai Fuerth.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund langsung mendominasi pertandingan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Menghadapi juru kunci Liga Jerman yang baru memetik satu kemenangan dari 15 laga yang dilakoni, Dortmund tampil agresif dan berusaha untuk sesegera mungkin unggul atas tamunya.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Nyaris unggul di menit ke-21, sepakan keras Thorgan Hazard yang sejatinya bisa membuka keran gol Dortmund harus dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside ketika menerima sodoran umpan dari Erling Braut Haaland.

Akhirnya Dortmund berhasil membuka keunggulan di menit ke-33 lewat titik putih setelah salah satu penggawa lini belakang Greuther Fuerth kedapatan handball.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Erling Haaland yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sepakan kerasnya meluncur deras mengoyak jala gawang Greuther Fuerth.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Dortmund tetap melancarkan serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund tidak berubah.

Babak Kedua

Usai jeda, Dortmund bermain lebih hati-hati dalam membangun serangan. Sedangkan, Greuther Fuerth berusaha tampil tanpa beban demi mengimbangi agrevitas dari tuan rumah.

Akan tetapi, Dortmund baru bisa menambah keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-82. Erling Haaland mencetak brace sekaligus menggandakan keunggulan yang Dortmund miliki lewat gol yang ia cetak.

Terus memberikan tekanan, Dortmund kembali unggul di menit ke-89. Kali ini giliran Donyell Malen yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 3-0 untuk Dortmund masih terus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan ini. Haaland cs berhasil memanfaatkan dominasi total yang mereka miliki atas Fuerth.

Hasil ini membuat Dortmund tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Bundesliga 2021/22 dengan perolehan 34 poin. Sedangkan, Fuerth semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 4 poin.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel (PG); Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Thomas Meunier, Nico Schulz, Axel Witsel, Jude Bellingham, Julian Brandt, Marco Reus, Thorgan Hazard, Erling Haaland.

Greuther Fuerth: Sascha Burchert (PG); Sebastian Griesbeck, Maximilian Bauer, Marcos Meyerhofer, Jetro Williams, Max Christiansen, Paul Seguin, Timothy Tilman, Jamie Leweling, Jeremy Dudziak, Cedric Jan itten

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya