Barcelona Rela Bayar Rp1,7 Triliun Demi Bek Muda Prancis

Pemain belakang RB Leipig, Dayot Upamecano (kostum putih).
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Barcelona siap menggelontorkan dana besar untuk menebus pemain muda milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Tak tanggung-tanggung, Los Azulgranas mempersiapkan dana sekitar Rp1,7 triliun.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Dikutip Bleacher Report, pemain 19 tahun itu diproyeksikan untuk menjadi pengganti Javier Mascherano yang hijrah ke China. Upamecano dinilai bakal menjadi solusi lini pertahanan Barca yang selama ini selalu mengandalkan duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Terlebih, saat ini masa depan Umtiti sedang jadi sorotan. Pemain berpaspor Prancis itu ingin segera hengkang lantaran belum menemui kesepakatan kontrak baru.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sebenarnya, Barca masih memiliki dua bek lainnya, Thomas Vermaelen dan Yerry Mina. Hanya saja, penampilan mereka masih meragukan untuk menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Namun, Barca tak sendirian mengejar tanda tangan pemain berpaspor Prancis itu. Mereka harus bersaing dengan Manchester United, Arsenal, AC Milan, dan Bayern Munich.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pemain berpaspor Prancis itu telah bermain di 24 laga bersama Leipzig di semua kompetisi di sepanjang musim ini. Dikutip Transfermarkt, kontrak sang pemain baru habis pada musim panas 2021. (one)

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024