Barcelona Rotasi Pemain, Valverde Bantah Remehkan Celta

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menolak anggapan timnya meremehkan Celta Vigo dalam laga lanjutan LaLiga. Menurutnya, rotasi memang perlu dilakukan untuk penyegaran tim.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Barcelona akan bertandang ke markas Celta pada Rabu 18 April 2018 dini hari WIB. Pada laga di pekan ke-33 ini, Valverde akan menyimpan para pemain bintangnya.

Salah satunya adalah Lionel Messi, yang memang dipersiapkan untuk final Copa del Rey pada akhir pekan nanti. Selain itu, Valverde juga menilai rotasi pemain cukup ideal dilakukan untuk saat ini.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

"Kami baru saja melakoni dua pertandingan berintensitas tinggi dan pada Selasa kami harus melakukan pergantian untuk menyegarkan tim ini," ujar Valverde kepada Marca.

"Kami sudah menghadapi mereka [Celta Vigo] tiga kali musim ini. Dari situ saya bisa bilang bahwa mereka tengah menjalani musim yang bagus dan tengah berjuang untuk masuk zona Eropa," sambungnya.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Walau begitu, Valverde menegaskan timnya bersikeras merebut tiga poin. Walaupun, dia percaya laga akan berlangsung ketat.

"Bagi kami, pertandingan ini menjadi motivasi untuk meraih 3 poin, namun saya rasa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berat," paparnya.

Barcelona saat ini masih menduduki puncak klasemen LaLiga dengan 82 poin dari 32 laga. Mereka unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang ada di bawahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya