Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Markas Bilbao

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale, dalam laga melawan Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Real Madrid gagal membawa pulang poin penuh saat melawat ke San Mames, markas Athletic Bilbao. Bermain dalam laga lanjutan LaLiga 2018/2019 pekan ke-4, armada Los Blancos harus puas berbagi angka 1-1 dengan Bilbao, Minggu 16 September 2018 dini hari WIB.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Madrid langsung menggempur pertahanan Bilbao saat laga baru berjalan dua menit. Luka Modric mampu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola sepakannya masih bisa dihalau Unai Simon.

Halauan tak sempurna Simon kemudian coba dimanfaatkan oleh Marcelo. Sayang, sepakan bintang asal Brasil ini malah melebar di sisi gawang.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Menit 20, giliran Bilbao yang membahayakan gawang Madrid. Memanfaatkan kesalahan Ramos, dua pemain Bilbao, Merkel Susaeta dan Inaki Williams mencoba memanfaatkannya. Beruntung bagi Madrid, bola masih bisa diamankan kiper anyar, Thibaut Courtois.

Bilbao diluar dugaan mampu mengungguli Madrid di menit 32. Berawal dari tembakan keras Susaeta yang berhasil diblok oleh bek Madrid, Dani Carvajal, yang memancing Courtois untuk bergerak membuka celah. Bola liar kemudian langsung dicocor oleh Iker Muniain ke gawang yang sudah kosong.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Tersentak dengan gol Bilbao, Madrid langsung merespons. Modric kembali mendapat peluang dengan melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti. Modric lagi-lagi gagal setelah tembakannya dimentahkan kiper Bilbao, Unai Simon.

Gol Muniain ini membawa Bilbao mampu mengungguli Madrid 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid yang tertinggal meningkatkan intensitas serangannya. Meski demikian, Bilbao juga mampu memberikan perlawanan sengit dan membuat laga semakin panas.

Menit 59, Madrid nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan bebas megabintang Wales, Gareth Bale, tak digagalkan Simon.

Gol yang ditunggu Madrid akhirnya datang di menit 63. Mampu melihat celah Bale menyodorkan umpan kepada Isco yang berdiri tanpa pengawalan ketat. Tak terkawal, Isco dengan mudah mampu menceploskan bola ke gawang Bilbao. Skor 1-1.

Simon yang tampil impresif dalam laga ini, kembali menunjukkan aksinya. Menit 68, kiper muda Bilbao ini mampu menggagalkan peluang emas yang didapat Madrid lewat aksi Marco Asensio.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dengan Atletico, yang menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil imbang ini membuat pasukan Julen Lopetegui tak bergerak dari posisi kedua klasemen LaLiga, dengan raihan 10 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari rival utama sekaligus pemuncak klasemen, Barcelona. Sementara itu, hasil imbang cukup untuk membawa Bilbao naik ke posisi ke-4 dengan catatan 5 poin. 

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao: Unai Simon (gk); Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche, Raul Garcia, Dani Garcia, Benat Etxebarria (Mikel Rico;'81), Merkel Susaeta, Inaki Williams (Mikel San Jose'76), Iker Muniain (Ander Capa'53).

Real Madrid: Thibaut Courtois (gk); Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Dani Ceballos (Casemiro'46), Toni Kroos, Luka Modric (Isco'61), Gareth Bale (Lucas Vazquez'75), Marco Asensio, Karim Benzema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya