Pochettino: Tak Mungkin Saya Melatih Barcelona

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • football365.com

VIVA - Mauricio Pochettino mengaku mustahil baginya untuk melatih Barcelona di masa mendatang. Ini tak lepas dari loyalitasnya kepada Espanyol, klub yang pernah ditukanginya di masa lalu.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Nama Pochettino mulai besar ketika melatih Souhampton, dan kini bersama Tottenham Hotspur. Hal tersebut membuat pelatih asal Argentina ini sempat dikaitkan dengan Barcelona.

Pochettino disebut cocok untuk melatih Lionel Messi suatu saat nanti, belum lagi dia pernah tinggal di Barcelona selama 9 tahun. Sebab, dia pernah bermain untuk rival Barcelona, Espanyol, pada tahun 1994-2001 dan 2004 hingga 2006.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Espanyol pada periode 2009 hingga 2012.  Oleh karena itulah mustahil bagi Pochettino untuk menjabat sebagai pelatih Barcelona.

"Ini adalah sesuatu yang lebih dari dipahami. Saya memiliki banyak teman di Barcelona, ??yang berasal dari tim Barca dan sangat saya hormati, tetapi jalan saya dan Barcelona telah melalui jalur yang berbeda, dalam arah yang berlawanan dan itu tidak mungkin," kata Pochettino.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

"Ini memotivasi saya, menjadi bagian dari Parkit dan hidup selama bertahun-tahun di Barcelona. Kembali ke kota ini selalu menyenangkan dan demikian juga bermain melawan Barca. Itu selalu memotivasi," lanjutnya dilansir Marca.

Pochettino sendiri bersama Tottenham akan berjumpa dengan Barcelona di penyisihan grup Liga Champions. Keduanya akan bentrok pada Kamis 4 Oktober 2018 dini hari WIB.

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba (kanan) saat membela Getafe vs Barcelona

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Timnas Guinea U-23 tidak main-main saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024. Mereka memanggil eks Barcelona, Ilaix Moriba.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024