Ditahan Valencia, Barcelona Gagal Kudeta Posisi Puncak LaLiga

Philippe Coutinho dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Valencia dan Barcelona harus puas berbagi angka ketika kedua tim bertemu di lanjutan ajang LaLiga, Senin dini hari WIB, 8 Oktober 2018. Valencia dan Barca mengakhiri laga dengan skor 1-1. 

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Tampil di Estadio de Mestalla, tim tuan rumah langsung tampil menekan. Hanya butuh dua menit bagi mereka untuk mencetak gol pembuka. Adalah Ezequiel  Garay yang menjadi aktor utama terciptanya gol. 

Barcelona menyeimbangkan kedudukan di menit ke-23 melalui Lionel Messi. Dia sukses memanfaatkan umpan terukur dari Luis Suarez. Skor 1-1 bertahan di 45 menit jalannya laga. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Memasuki babak kedua, tensi permainan tidak berubah. Valencia hampir menciptakan gol keduanya di menit ke-56 melalui Kevin Gameiro, dia melepaskan sepakan terukur namun bisa diantisipasi Ter Stegen. 

Barca merespons, Luis Suarez berhasil menerobos dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Sayang kesempatan matang di menit ke-76 tersebut gagal berbuah gol. 

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Jual beli serangan terus terjadi, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, Barcelona gagal mengkudeta posisi punca LaLiga yang saat ini ditempati oleh Sevilla dengan 16 poin dari delapan laga. Sedangkan Valencia berada di posisi ke-14 dengan sembilan poin dari delapan laga. 

Susunan Pemain: 

Valencia: Neto, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Jose Gaya, Cristiano Piccini, Geoffrey Kondogbia, Dani Parejo, Gonçalo Guedes (D Cheryshev 12'), Carlos Soler, Kevin Gameiro (Rodrigo 67'), Michy Batshuayi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Jordi Alba, 2-Nelson Semedo, Sergio Busquets, Arthur Melo (Rafinha 88'), Ivan Rakitic, Philippe Coutinho (Ousman Dembele 84'), Lionel Messi, Luis Suarez.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya