Valverde: Absennya Messi Berdampak Besar pada Barca

Kapten Barcelona, Lionel Messi (tengah) dalam laga kontra Sevilla
Sumber :
  • Depor.com

VIVA - Barcelona harus membayar mahal akan kemenangannya atas Sevilla pada laga LaLiga, Minggu 21 Oktober 2018 dini hari WIB. El Barca bakal kehilangan Lionel Messi yang mengalami cedera di laga tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam laga di Camp Nou tersebut, Barcelona menang dengan skor 4-2. Messi sendiri menyumbangkan satu gol sebelum, akhirnya ditarik keluar pada menit 26.

Penyerang 31 tahun itu mengalami patah tulang lengan kanan akibat salah tumpuan ketika terjatuh. Akibatnya, Messi diperkirakan harus menepi hingga tiga pekan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pelatih Ernesto Valverde menyebut kehilangan Messi akan berdampak signifikan untuk Barcelona. "Kami harus optimistis, tetapi kenyataan bahwa Leo harus meninggalkan lapangan jelas signifikan," kata Valverde seperti dilansir Marca.

Kini, dia menyatakan Barcelona harus siap untuk melepaskan ketergantungannya pada Messi. Terlebih, La Pulga tampil apik dengan sudah mencetak 12 gol dan 6 assist dari 12 laga.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Jelas ini adalah cedera yang sensitif. Kami tahu apa yang dia berikan kepada kami dan apa yang lawan pikirkan ketika melihat Leo di lapangan," ujar Valverde.

"Kami harus mempersiapkan diri dan sumber daya lain untuk mengatasi pertandingan tanpa dia, bahkan jika ada pertandingan yang berat. Sebelumnya di masa lalu, kami punya gaya permainan tanpa dia dan selalu berusaha mempertahankannya," paparnya.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024