Solari Catat Start Terbaik Sepanjang Sejarah Pelatih Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari
Sumber :
  • skysports.com

VIVA – Real Madrid sukses melanjutkan tren positif usai menundukkan Celta Vigo 4-2 dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB, 12 November 2018.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Kemenangan ini menjadi spesial buat pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari. Sebab, dia mencetak rekor baru dalam sejarah klub.

Seperti dilansir Tribal Football, Solari mencetak rekor start terbaik sebagai pelatih baru sepanjang 116 tahun Real Madrid berdiri. Solari membawa Madrid menang beruntun di empat laga pertama dengan total mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 2 gol (selisih gol +13).

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Sebelumnya, ada lima pelatih El Real yang pernah meraih kemenangan beruntun di empat laga pertama. Tapi, tidak ada yang memiliki selisih gol sebaik Solari.

Pelatih Real Madrid pertama yang meraih empat kemenangan beruntun adalah Paco Bru pada 1934. Tapi, dia hanya memiliki selisih gol +4.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

20 tahun berselang, Enrique Fernandez melakukan hal sama (4 kemenangan beruntun). Tapi, dia hanya memiliki selisih gol +9.

Pada 1979, giliran Vujadin Boskov yang meraih empat kemenangan beruntun. Tapi, dia juga hanya membukukan selisih gol +5.

Jose Antonio Camacho masuk juga di daftar pelatih dengan start impresif. Meski demikian, Camacho hanya meraih selisih gol +6.

Dan terakhir, sebelum Solari, ada Manuel Pellegrini yang melakukannya pada 2009. Tapi, Pellegrini juga masih kalah selisih gol +12. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya