Barcelona Gagal Taklukkan 10 Pemain Bilbao

Bintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/fcbarcelona

VIVA - Barcelona harus meraih satu poin saja dalam lawatannya ke markas Athletic Bilbao pada babak pertama laga lanjutan LaLiga, Senin 11 Februari 2019 dini hari WIB. El Barca ditahan imbang tanpa gol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tandang ke Stadion San Mames, Barcelona mendominasi laga sejak awal babak pertama. Namun tim asuhan Ernesto Valverde itu lebih sering bermain di tengah lapangan ketimbang di wilayah musuh.

Bahkan, kita laga sudah memasuki menit 32 belum ada tendangan ke arah gawang Bilbao. Sedangkan tuan rumah sudah mencatatkan enam tendangan dan dua di antaranya mampu tepat ke arah gawang Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Padahal dari segi penguasaan bola Barcelona lebih diunggulkan. Sayangnya, serangan El Barca masih bisa dimentahkan pertahanan Bilbao, babak pertama pun berakhir dengan tanpa ada satu gol pun yang tercipta.

Barcelona langsung memberikan ancaman di awal paruh kedua melalui Philippe Coutinho. Akan tetapi tendangan mantan pemain Liverpool itu masih membentur tembok pertahanan Bilbao.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lionel Messi juga gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol di menit 53 lewat tendangan bebas.  Di menit ke-81 Inaki Williams gagal cetak gol ke gawang Barcelona usai menerima umpan Muniain.

Padahal Williams sudah berhadapan dengan Ter Stegan, namun sang kiper berhasil menepisnya. Bilbao harus bermain dengan 10 pemain saja usai Oscar De Marcos mendapat kartu kuning kedua di menit 90.

Namun, keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh Barcelona karena waktu yang sedikit. Akhirnya, kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Tambahan satu poin ini membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen LaLiga dengan raihan 51 poin dari 23 laga. Namun, posisinya terancam oleh Real Madrid di posisi kedua yang hanya kalah enam poin.

Susunan Pemain
Athletic Bilbao :
Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Benat Etxebarria (Mike San Jose '57), Dani Garcia; Markel Susaeta (Iker Muniain '62), Raul Garcia, Yuri; Inaki Williams (Kenan Kodro '90)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelsom Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet (Thomas Vermaelen '88), Sergio Roberto; Arturo Vidal (Carles Alena '63), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho (Ousmane Dembele '75)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya